Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih, jika tidak, kan keruh menggenang

Singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

Jika matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan

taken from “Negeri 5 Menara” novel written by Ahmad Fuadi

Advertisements

Entah kenapa dan alhamdulillah pokoknya .. beberapa tahun yang lalu nasib membawaku ke Teknik Informatika ITS Surabaya. Entah apa yang terjadi dengan lembar jawaban SPMB saya saat itu, hingga bisa mengantarkanku kesini. Banyak kalangan yang bilang bahwa aku hanya untung2an,  sebagian mengatakan bahwa scanner SPMBnya salah scan, aku memakai jasa dukun, joki, sopir, kondektur, masinis dll . Namun dari sekian pendapat hanya satu yang sangat realistis, scanner SPMB hanya membaca gambar wajahku, bukan bulatan jawaban yang saya isikan. Berhubung wajahku mirip dengan monitor dan perkakas komputer yang lain, maka scanner langsung error dan mengisyaratkan bahwa aku harus diterima di informatika ITS atau komputer scanner seluruh Pantab lokal akan jebol. Hahahaha

Welcoming my first guitar, my beautifull z42 red wine zenox series, made by local companies Cort. Having read and see the specifications here, finally i determined to get it in Gramedia bookstores Pekanbaru. Alhamdulillah .. Thanks God that I got a voucher from the office, so it can cut 20% of the initial price *evilsmirk*
Not bad for beginners … hehehehe

And with some help from guitar effect software installed on my laptop with its active speaker, also cable input and including  its 3.5mm converter .. here i do some jeng jeng jet noise 🙂
Here is the picture


Amazing .. !!

Hanya satu kata tersebut yang bisa kuucapkan ketika puluhan wartawan menghampiriku sesaat ketika aku beranjak keluar dari Galaxy21. Memberondongiku dengan ribuan pertanyaan hanya untuk mendapatkan komentarku mengenai film yang barusan kutonton bersama teman-temanku seangkatan.
Whehehe gak segitunya kok guys …

Luar biasa memang, berbeda sekali dengan film Indonesia pada umumnya yang hanya mengedepankan kemapanan, hingar bingar ABG dengan realita seksualitasnya, pilem horor yang gak kalah mesumnya atau protes-protes keras anti kemapanan dan beberapa hal radikal lainnya. Benar-benar merepresentasikan novel Laskar Pelangi dalam cerita yang lebih sederhana dan mudah dimengerti, tanpa mengurangi substansi-substansi penting yang dikandung di dalamnya.
Ketika kita membaca novelnya mungkin ada satu dua frame yang mungkin agak hiperbolis, misalnya saat cerdas cermat dimana Lintang berdebat sengit dengan seorang Guru dari sekolah lawannya tentang teori kuantum cahaya. Tapi di filmnya frame ini disajikan dengan alur cerita yang lebih sederhana, tanpa mengurangi kharisma Lintang, bocah dekil yang cerdas gak ketulungan. Atau ternyata si Mahar yang ngedapetin ilham buat tarian 17 Agustusan dari buku National Geography pemberian Flo, bukan dari cara2 aneh setengah gak waras seperti dalam novel

But, overall this is really great movie guys … u have to watch it !!

 

IBS Laboratory, 10 September 2008, 16:04

Aneh sekali hari ini, kenapa semua orang menjadi sangat menyeramkan, seakan-akan seluruh makhluk hidup di planet ini ingin memakanku. Seperti yang kalian tahu, khususnya untuk kalian-kalian yang kuliah di institut negeri di Surabaya, tempatku kuliah juga tentunya juga. Tentunya bukan rahasia lagi memang kalau para karyawan di BAAK pada kemasukan setan buldog lagi kelelekan cicak .. Tadi siang aku mau minta surat keterangan masih kuliah disana, untuk mengurusnya, tentunya kita harus memunyai KRSM dulu kan. Nah, saat mengurus KRSM aku mau dimangsa karyawannya, galak banget ni ibu-ibu. Cerita berlanjut, setelah selesai mengurus KRSM aku harus berpindah ke loket yang satunya untuk mengurus surat yang kuinginkan. Dan ternyata .. setali tiga uang kawan .. ibu-ibu karyawan di loket satunya ini juga gak kalah galak, dia kayaknya kena penyakit gak bisa ketawa deh. Aku gak habis pikir, apa bener mereka kerasukan setan buldog, atau kena PMS bareng2 satu kantor .. hahaha, atau apalah.

Kubawa kebingunganku ini sampai di sini, di labku tercinta kawan. Intelligence Bussines System Laboratory namanya. Belum selesai aku berpikir tiba-tiba terdengar bunyi ringtone HPku, green tinted sixties mind nya Mr.Big meraung-raung. Tappngan Paul Gilbert membuyarkan konstruksi algoritma yang telah kubuat. dengan susah payah Buruan kuangkat panggilan tersebut. berikut cuplikan ringkas dari isi pembicaraan terpenting abad ini : (more…)

Subhanallah … akhirnya kena batunya juga si Afwan ini. Dari TK sampe sekarang masih juga gak mau belajar basa Inggris. Hmm gimana tidak guys, ane udah terlanjur minta dan pak Rully pun udah terlanjur ngasih.

“Ini paper buat kamu, silakan dipelajari dulu .. Inilah yang akan menjadi tugas akhirmu”, pak Rully bilang.

“Ingat .. saya minta semangat dan komitmen yang sudah kamu janjikan sama saya”, beliau nambahin lagi.

“Iya pak”, mahasiswanya yang paling keren ini nyahut sambil mringis (dalam hati rada mrongos juga nih)

Sampe kos ane baca tu paper … dhuarrr !!!
“Ampun ya Allah …” jeritan kepedihan seorang anak manusia memenuhi seisi ruangan.
Bumi gonjang-ganjing … laut terbelah, gunung-gunung beterbangan seperti kapas, matahari tepat berada di atas ubun-ubun kepala, manusia tak punya daya dan upaya lagi .. dunia telah sampai pada akhir. Kiamat lak’an
Ternyata basa inggrisan pek .. basa ilmiah pisan

Pak Sutadi, hik hik hik … guru basa inggrisku semasa SMA dulu ..andaikan saya bisa pinjem chipset english ability di otak anda. Pasti sekarang udah katam aku bacanya. Tapi apa daya udah satu minggu mbaca cuman ngerti introduction doangg. Basa Inggrisku emang pasif dengan level idiot rockie gak naek2. Apalagi klo disuruh ngomong inggris, beeuh inggris logat jowo anak-anak bilang.

Tapi gakpopo lah .. doesn’t matter, the show must go on kalo kata bang Freddy Mercury
Aku gak akan nyerah, aku telah bermimpi dan aku akan mati-matian untuk mewujudkannya

Oiya , Afwan minta doanya ye temen – temen … mudah-mudahan kita selalu dirahmati oleh Allah dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.
Loh loh loh … kok jadi berita kematian yaw

Merdeka !!!
Mumpung masih dalam suasana kemerdekaan, gw juga mau ngasih sdikit sumbangsih nih buat bangsaku tercinta. Berupa apakah ?? sembako? atau sebuah penemuan penting? (more…)