Amazing .. !!

Hanya satu kata tersebut yang bisa kuucapkan ketika puluhan wartawan menghampiriku sesaat ketika aku beranjak keluar dari Galaxy21. Memberondongiku dengan ribuan pertanyaan hanya untuk mendapatkan komentarku mengenai film yang barusan kutonton bersama teman-temanku seangkatan.
Whehehe gak segitunya kok guys …

Luar biasa memang, berbeda sekali dengan film Indonesia pada umumnya yang hanya mengedepankan kemapanan, hingar bingar ABG dengan realita seksualitasnya, pilem horor yang gak kalah mesumnya atau protes-protes keras anti kemapanan dan beberapa hal radikal lainnya. Benar-benar merepresentasikan novel Laskar Pelangi dalam cerita yang lebih sederhana dan mudah dimengerti, tanpa mengurangi substansi-substansi penting yang dikandung di dalamnya.
Ketika kita membaca novelnya mungkin ada satu dua frame yang mungkin agak hiperbolis, misalnya saat cerdas cermat dimana Lintang berdebat sengit dengan seorang Guru dari sekolah lawannya tentang teori kuantum cahaya. Tapi di filmnya frame ini disajikan dengan alur cerita yang lebih sederhana, tanpa mengurangi kharisma Lintang, bocah dekil yang cerdas gak ketulungan. Atau ternyata si Mahar yang ngedapetin ilham buat tarian 17 Agustusan dari buku National Geography pemberian Flo, bukan dari cara2 aneh setengah gak waras seperti dalam novel

But, overall this is really great movie guys … u have to watch it !!

 

Advertisements