Waktu nulis tulisan ini, ane masih saja belum bisa menerima dengan akal sehat seorang Afwan Badru Naim :

“Bagaimana bisa sebuah provider layanan handphone yang baru kemaren sore mampu memberikan akses internet segede 100 Mega Byte secara GRATIS selama 1 bulan kepada penggunanya.

Bheeuh

AXIS .. oh AXIS how crazy are you .. dude”

Tapi setelah ngulik websitenya, ohh gile bener. Ternyata gak maen-maen emang, lha wong disokong sama 2 operator terkemuka di asia, satu dari Arab sama atunya lagi dari Malingsia eh Malaysia :p

Lumayan juga loh klo make kartu GSM ini, selain tarifnya yang gak kalah murahnya sama operator lain (sori detailnya lupa), fitur ekstranya ini loh yang bikin ane ngiler !!

100MB perbulan bisa buat cetting sampe tangan keriting Nda …

Oiya .. bagi yang pingin nyoba make buat modemnya, ada tutorialnya loh. Kebetulan yang buat ‘tutorial buat setting GPRS AXIS’ ini temen afwan satu angkatan, Fahrur namanya. Gantengnya juga gak jauh-jauh amat sama ane, cuma IPK aja yang kayak bumi dan langit. Kwik .. kwik .. kwik

Tapi kebetulan ane pake Nokia 3230 lengkap dengan PC Suite-nya di kompie butut. So gak perlu nyetting aneh-aneh kayak di webconfig manual yang ada disini. Kebetulan PC Suite udah bisa konfigurasi ndiri, so ane tinggal ngubah dikit di One Touch Access Wizard-nya.

Buka PC Suite, pastikan HP udah konek ke kompi

Pilih menu One Touch Access

Pada One Touch Access, pilih setting.

Ntar akan keluar form yang berisi opsi modem yang ada (disini tergambar Nokia 3230 cz aku pke hp itu).

Wiks .. ini dia

Next aja lah

Pilih untuk konfigurasi koneksi secara manual

Nah, ini die nih yang paling urgent

Pada access point, isi AXIS

username isiin AXIS juga

password 123456

nah, additional initialisation commands-nya dikosongin aja

Finish, kemudian pilih connect

Selamat berbrowsing2 ria …

